Selasa, 04 Oktober 2011

Masalah vs Kenikmatan


setiap orang pasti akan diberikan masalah dan juga kenikmatan/kesenangan yang menjadi warna dalam hidupnya. Dan setiap pencapaiannya bisa dilihat dari cara fikir memilih dua anugrah dari tuhan tersebut..... misal tangan kiri dan kanan membawa gelas masing-masing satu dan di isi air yang sama volumenya... dan setiap harinya kedua gelas itu akan bertambah satu cendok air, anggap saja air yang ditangan kiri adalah masalah dan di tangan kanan adalah kenikmatan.. manakah yang akan anda pilih???


jika orang memilih air yang di tangan kanan(meminun), semakin sering di minum air tersebut maka akan habis dan sedangkan air yang di tangan kiri semakin lama semakin bertambah mungkin pula bisa bludak dan membasuhi sekitarnya. artinya : bahayalah orang tersebut.. karena menghabiskan jatah nikmatnya dan mengabaikan masalah-masalnya.. jika masalah semakin ditunda maka masalah akan semakin besar dan sulit di atasi... dan jika masalah tersebut memenuhi batasannya maka orang di sekitarnya akan mendapat getahnya. dan sebaliknya.


kebanyakan orang memilih dua duanya dan masalah dengan kenikmatannya akan seimbang, hanya orang yang luar biasa yang memilih mengatasi masalah terlebih dahulu dan menabung kenikmatan.. jika kenikmatan tersebut melebihi batas maka orang di sekitarnya akan mendapat cipratan dari nikmat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar